Kecil-kecil cabe rawit, mungkin julukan itu yang pas disematkan kepada Chiko. Dia adalah seorang siswa kelas IV yang berhasil menyabet 3 piala sekaligus untuk kejuaraan POPDA SD/MI Tingkat Kecamatan. Dia meraih Juara II Senam Serba Bisa, Juara II Senam Lantai, Juara II Senam Jamur. Capaian ini tentu saja menambah deretan prestasi yang ditorehkan siswa siswi SD Negeri Bintoro 1 Demak.

Demak- Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) Sekolah Dasar Tingkat Kecamatan Demak Tahun 2020 telah diselenggarakan di Aula SDN Bintoro 8 Demak pada Rabu (15/1). Dua siswi SDN Bintoro 1 Demak berhasil menyabet Juara I Lomba OSN Tingkat Kecamatan. Dia adalah Aisya Khansaa Fitriyani siswi yang berhasil meraih Juara I Lomba OSN Matematika dan Callista Anastasiya Putri siswi yang berhasil meraih Juara I Lomba OSN IPA. Keberhasilan yang telah mereka raih sebagai juara I mengantarkan mereka untuk maju mewakili Kecamatan Demak di ajang OSN jenjang pendidikan SD di Kabupaten Demak.

Jumat, 13 Desember 2019 03:46

Penghargaan Adiwiyata

Ditulis oleh

Demak- SDN Bintoro 1 Demak menjadi salah satu SD yang didapuk sebagai sekolah adiwiyata. Bertempat di Ballroom Lantai 1 Setda Demak Kamis (12/12), Bupati Demak HM Natsir secara langsung menyerahkan Piagam Penghargaan Adiwiyata kepada sekolah-sekolah yang terpilih menjadi sekolah adiwiyata. Penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada sekolah-sekolah karena telah mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah akan kepedulian dan pelestarian lingkungan.

Dimasa sekarang ini kepedulian terhadap lingkungan sangat diperlukan. Misalnya saja di SDN Bintoro 1 Demak diberlakukan larangan penggunaan plastik, setiap siswa diperkenankan membawa botol air minum sendiri, dan LISA (LIhat Sampah Ambil). Dengan demikian, besar harapan upaya tersebut dapat membantu mengurangi permasalahan lingkungan khususnya permasalahan sampah pastik.

Halaman 1 dari 4